Friday, October 13, 2006

KFC

Malem ini nggak bisa bobo... Tadi ud nyenyak seh, dari jam 9an, tapi skrg (jem 12 malem!!!) bangun lagi. Indikasi pertama: perut lapeeeerrrr!!! Well, ya ini juga gara-gara gw yang memaksakan mengurangi jatah tiap makan, baik sarapan, lunch, maupun makan malem. Semua ini demi masa depan nusa, demi kejayaan bangsa, dan yang paling utama demi tercapainya lingkar perut yang lebih indah (ud ditegor neh am dy, malu kan???).

Yasuw, sementara menahan diri terhadap godaan untuk menyantap gula merah di kamar, mending gw cerita tentang KFC saja yak??? (Yuuuukkkk...)

Nah, KFC di sini neh bukan singkatan dari franchise ayam goreng Om Saunders yang penuh suntikan penggemuk itu, tapiiii... KUKSA FISIP CUP!!! Yup, sebuah arena pertandingan olahraga antar komunitas2 mahasiswa Katolik di Fakultas2 di UI. Yang dimaenin sih cuma 2 cabang aja : Futsal ama Basket 3 on 3 (cowok ama cewek, jd total 4 cabang). Well, buat taon ini (taon lalu pertama kali diadain, trus jadi ajang tahunan deh) gw akuin ud lebih rapi, lebih rame', lebih seru, dan tentunya lebih heboh. Kenapa demikian??? Berikut fakta yang berhasil gw rangkum:
1. Panitia ud lebih terorganisir dibanding taon lalu (ya iyalah, people do learn from their experiences, right??? Well, sometimes not really seh:p).
2. Tiap bisa ngirim lebih dari 1 tim. Nah bayangin aja, jd rame banget kan (secara, timnya bejibun gt lhoo)
3. Dan yang paling penting neh, suporter yang dateng ud lebih berani 'aksi', n bikin lebih dari sekedar ribut...

Wakakak, actually poin 3 di atas only reffers ke satu KUKSA aja seh, yaitu: KUKSA dari Fakultas Ember, alias FE!!! Gw bener2 nggak nyangka mereka rela untuk beramai-ramai dateng n ngasih dukungan teriakan (obsesi Tibumnya langsung keliatan semua tuh :p mumpung bisa bebas teriak), especially the 2006ers... (wah, ada siapa ya yang maen? Jadi malu neh ditonton...) Sumpah, pas FE maen suporternya ud kayak nggak ada orang laen aja (dunia serasa milik suporter FE, yang laen ngontrak!). Mungkin gw juga perlu akui (dengan penuh penyesalan) bahwa gw adalah salah satu orang yang paling berperan dalam hal ke'rusuh'an ini. Untung gw masih rada2 inget lagu2 marchingnya FE pas OPK, jadi tinggal gw nyanyi baris pertama dengan suara gw (yang'lebih satu oktaf' ini), dan otomatis yang laen (terutama 'anak-anak didik'ku) segera menimpali. Wah seru abizz dah. 'Economy Goes Marching In', 'E Kita Ekonomi', ampe 'Lagu Sombong' terus terngiang sepanjang pertandingan dan membuat orang laen terlihat amat sangat ingin menimpuk kami (norak banget sih FE!!! Huakakak, belum tauuu diaaaa...)

Suporter heboh, pemainnya sendiri gimana???
Wuizzz, jangan ditanya coy! Gelar "Juara Umum" (dari total 4 gelar) ud pasti di tangan lah. Kemaren (Kamis) FE ud memastikan diri jadi juara Basket Cowok maupun Cewek! Parah banget juga sih pertandingannya, dipaksain semua match berlangsung di satu hari, jadi cowoknya sampe 3 kali tanding (cewek 2 kali). Tapi, emang udah dasarnya Fakultas Keren, jadi tetep juara lah ya (taon lalu Basket Cowok juara juga, cabang cewek belum ditandingkan).
Bwt Futsalnya, FE telah memastikan diri mendapat tempat di Pertandingan Puncak, alias FINAL MATCH (cowok maupun cewek). Tandingnya 'tar sore mulai jam 5 (ayooo, dukung kamiiiiii...) Gw sendiri tercatat sebagai pemain lhooo... Ya, ini bisa jadi taon terakhir gw mengabdi sebagai 'Pelindung Terakhir' kehormatan tim (alah, bilang aja Kiper, dul!). Skrg sih gw jg gak terlalu napsu bwt maen, ud saatnya regenerasi 'n si Hari'04 menunjukkan dia mampu nerusin gw. Setidaknya gw bisa beristirahat dalam tenang (apa coba). At the first match (hari Rabu), gw emang gak maen. Sekedar memberi dukungan moril dari luar lapangan (baca : teriak-teriak sendiri sambil tetap memprovokasi '06ers. Eh, malah mereka dengan teganya bilang "Onal Gila!!!". Dasar tak tahu diuntung!!! GW KECEWAAA!!! Hix...) Tapi di pertandingan kemaren sore, gw tampil lhooo. Maennya 1 babak, lagi. And not to mention, BERSIH TANPA KEBOBOLAN! Yeeeaaaahhhh, I still have my 'touch' :) And seperti biasa, dalam situasi 'tensed' seperti tadi, jiwa 'buas' gw muncul lagi. Nggak murni-murni amat seh buasnya, karena sebenarnya masih terkontrol n dalam batas sandiwara (kayak acara beberapa bulan lalu itu lah). Weh, serem jg gw kalo sering-sering gitu ya? Tapi aslinya baik lhooo... Ramah dan cinta lingkungan. Baik budi dan pengertian pula... (alah, koq jadi kayak Dasa Dharma Pramuka gini?)

Bleh, jadi intinya : FE... GAMBATTE NE!!! Jia yoooo... Tunjukkan bahwa kita mampu, dan kita pasti bisa! Ingat :
Kita dari Fakultas Apaaaa????? EKONOMI!!!!
Kita ada berapaaaaa????? SATU!!!!
Hidup Kampus Abu-Abu!!!
(Kampus keren yang satu-satunya punya aer mancur Makara)



Peace...
Over 'n Out





================================================================================

Bonus : Beberapa lagu yang bikin kontingen FE tambah semangat
-------------------------------------------------------------
Original Lyrics by : Anonymous
New Lyrics by : Nggak tau sapa (tapi besar indikasi Ario'06 lah pelakunya. Nice job, dek!)


1. 'Economy Goes Marching In' (yang telah digubah khusus demi kepentingan KFC)
----------------------------------------------------------------------------

Ekonomi...
Ekonomi...
Ekonomi goes to FINAL...
All I want to be the WINNER!!!
Ekonomi goes to FINAL...


================================================================================
2. 'Kalau Kau Suka Hati'

Kalau kau suka FE, tepuk tangan! (plok plok plok)
Kalau kau suka FE, tepuk tangan! (plok plok plok)
Kalau kau suka FE, mari kita lakukan:
Kalau kau suka FE, tepuk tangan! (plok plok plok)

Kalau kau "benci ***", tepuk tangan! (plok plok plok)
Kalau kau "benci ***", tepuk tangan! (plok plok plok)
Kalau kau "benci ***", mari kita lakukan:
Kalau kau "benci ***", tepuk tangan! (plok plok plok)

PS : '***' dapat diganti dengan nama lawan
Kata kata "benci ***" dinyanyikan dengan berbisik, demi keharmonisan suasana
(Sumpeh, bukan gw yang nyiptain teks nya! Parah banget sih ni bocah...)


================================================================================

2 comments:

Anonymous said...

Aduh...Eyang masih kuat maen bola?!
















(peace K!)


may the force be with you...

Roclus said...

@ kurai tenshi : Awas lw guling-guling, tar disangka kayu glondongan nyasar tanpa identitas, disita lw!!!

@ granddaughter : Lho, kan makin tua makin bahenol, eh maksudnya makin kuat nahan gol!!!