Friday, November 03, 2006

Pathetic???

Pernah ngerasa hidup lw ud beraaaaattt banget? Pernah stress ampe ngrasa udah nggak kuat lagi ngejalanin idup? Ud ngerasa nggak guna banget n jadi orang paling gak beruntung in a whole-wide-world? Gw pernah. Asli, rasanya gak jelas banget, kenapa sih mesti gw yang ngalamin??? Kenapa gw gak bisa dapet (yang setidaknya mendekati) yang gw mau? Kenapa gw gak bisa kayak si A yang nyantai berat tapi lancar banget idupnya? Kenapa gw gak bisa ngimbangin si B, padahal gw selalu kerja lebih keras dari dia? Kenapa si C bisa dapet semua yang gw mau?

Well, ketidakpuasan adalah salah satu unsur terlemah (walau kadang jadi yang terkuat justru) dari manusia. Postingan kali ini nggak berfokus ama gw, tapi ama seorang temen gw... (sebut saja si Wuk). Believe it or not, Wuk adalah tipikal orang yang amat membuat gw iri... Hidup dari kalangan keluarga yang sangat berada, memiliki kemampuan akademis yang mengagumkan, prestasinya udah kemana-mana n nggak cuma di satu bidang aja (gila nih bocah, multi-range academic achievement banget dah), amat gaul ama orang (bisa dengan mudah get-along with others deh), n sejibun hal2 'menggiurkan' lainnya yang bikin manusia normal menyebutnya 'Beruntung'...

Trus kenapa??? Yah, beberapa hari yg lalu gw dapet imel dari dia... Di luar apa yg gw bayangin, di luar apa yang bisa dilihat ama orang lain dari diri dia yang penuh kelengkapan tadi, dia dengan gamblangnya membeberakan semua masalah yang ternyata GILA LUAR BIASA!!! jauh banget dari apa yang kayaknya gw pernah hadepin... 'N at the end of the email, Wuk bilang kalo tar lagi dia bisa aja mo bunuh diri! Yup, commit a SUICIDE! Parah banget emang nih bocah! Sekarang anaknya lagi 'gak ada' di kehidupan nyata, katanya pingin 'ngilang' dulu... Gw gak tau dimana dy skrg, tapi 3 hr kemaren masih ada imel dari dy... Entah...



Life sucks! Itu emang udah fakta, semua orang udah tau tanpa elo kasih tau lagi. Tapi satu hal yang mesti elo inget (pelajaran yg gw bisa ambil dari sini), jangan pernah menganggap diri lw sebagai orang yang paling sengsara di dunia ini!!! Everybody has their own problems... Whatever you see, you'll never know what's underneath the surface... Hidup itu anugrah! jangan ampe lw bikin mubazir! Overcome your pathetic minds, 'n you'll see how strong you really are...



Teruntuk Wuk...

3 comments:

chaa said...

If you're lost and feeling low
Circumnavigate the globe
All you have is hope
And the way you seem to flow
Circumnavigate the globe
I never seem to lose control
With you

Everyone of us is high
Everyone of us is low
Everyone of us is here
How about you?

Your eyes are closed
Your head held low
Your eyes are closed
Everyone of us is high
Everyone of us is low
Everyone of us has hope
For you

(coldplay-For You)

Anything happen our life must go on, right?! Kalo katanya Om Chris Martin "Life is for living". So, just through this life with all we can do.


Nb: menjawab gak seh? ;p

Anonymous said...

Well, kalo gak berat, bukan idup namanya... Yang penting, gw cuma pengin idup gw 'lebih hidup'...

Martha-Happy said...

pasti udah sering baca blog gwe yang nyeritain betapa gwe menganggap hidup ato hari2 gwe sengsara banget khan??
Yahh..mungkin itulah hidup.
Kalo lagi normal gwe suka sadar kalo gwe mesti liat bahwa banyak orang laen yang lebih susah idupnya dari gwe,tapi kalo lagi gak normal lagi tetep aja gwe merutuki hidup gwe,intinya adalah bersyukur...