Sunday, November 26, 2006

Aku Pulang...

Yeaaahhhhh! Setelah hampir 3 minggu lebih terjebak di Depok dengan segala ritualitas dan kesibukan yg bikin gw capek, penat, n sumpek (gak semuanya jelek sih, ada juga yg bikin gw ngakak di kantor tuh) akhirnya Ia Yang Maha Kuasa mengijinkan gw untuk kembali membuktikan bahwa gw masih punya rumah... (Maxudnya?) Pokoke gw weekend kemaren bisa pulaaaaaang (senangnya...)

Ada kisah, tentu juga ada cerita... Jadi, begini nih ceritanya...

1. Terjebak!Seperti biasa, gw mengambil jalur angkot (udah nggak mo naek ojek lagi! Ikut kata yayang, "Hemat Nal! Hemat!"), dan sebagai konsekuensi... Kebiadaban macetnya Tambun mesti ditelan bagai pil pahit! Tercatat perjalanan pulang gw kemarin menempuh waktu tak kurang dari TIGA SETENGAH JAM!! Buset, biasanya 2 jam aja ud bisa nyampe! Tapi yah, apa sih di Jakarta ini yang nggak macet? (aslinya BEKASI sih, Jawa Barat. Pingin keren aja, makanya ngaku Jakarta :p )


2. Pas-Pasan...Apa yang diharapkan seorang Putera Sulung yang kembali ke rumahnya setelah 3 setengah minggu tidak pulang dan menjumpai keluarga tercinta? Tidak banyak seh, cuma sambutan mesra (nggak perlu sampe teriak histeris "Ronaaaaaaaalllldddd!!!" Halah:p), hidangan segar yang menggugah selera, et cetera paribusa... Tapi seribu tapi, kenyataan berkata laen sodara-sodara... Bayangin aja, pas nyampe rumah, yang ada lampu pada mati semua! Pagar udah dikunci n digembok! Nggak ada tanda-tanda kehidupan sama sekali! Apa gw salah masuk rumah kah, nggak mungkin la yauw, udah hapal gitu loh! Sekonyong-konyong, cukuclukucluk, nongol lah si Gina (my little sista') naek motor...
"Loh, Kak? Pulang???"
Kucrut, lah iya lah, masa cuma bertamu doang? Dek, ini rumah aku juga!
"Kirain nggak pulang... Untung nyampenya pas... Baru mo pergi neh" kata bocah yang tegaan tsb...
Ternyata beliau udah mo cabut, karena sendirian di rumah, mending nginep di rumah tante gw katanya...
Wait'a'second... Sendirian??? Yup, sendirian...
Nyokap ada dinas pagi besoknya, jadi nginep di tempat kerja n nggak balik rumah sampe besok... (ooohhh, emang kadang2 gitu seh)
Bokap? Ke Ujung Pandang sodara-sodara! Buset dah, cabut nggak bilang-bilang lagi! Laporan dulu kek (halah, sapa pula kau, Nak!?)...
Dan itulah mengapa, adik mungilku (eh, nggak mungil lage sih, udah 2 SMA tuh!) mesti sendirian di rumah...
Fiuuuhhh (sound-effect : Bernafas lega)... Untung gw nyampenya pas, masih keburu ama tuh anak. Nggak kebayang deh kalo kagak, udah tak punya pulsa, uang pun tak ada (kalo pulang, gw slalu ngosongin dompet dulu... Biar ada alasan minta 'suntik'... :p)


3. No Diet!!!Konsekuensi logis dari tidak adanya orang di rumah jelas bisa tertebak sodara-sodara... Nggak ada makanan!!! Hiks, padahal di angkot udah ngebayangin masakan nyokap yang variasinya nggak ketebak itu... Bahkan nasi di rice-cooker pun tak tersisa dari mereka... Laperrrr... Walah, kalo gini caranya bisa kurus gw...

Ehm.. Ehm.. ngomongin soal kurus, ada hal mengejutkan neh... Benda pertama yang gw hampiri begitu memasuki rumah adalah... Timbangan badan! (norak bukan?) dan ternyata...... I'd lost 10 pounds of my weight (dibandingin ama terakhir kali pulang ke rumah)!!! Bayangin, LIMA KILO sodara-sodara!!!!!! Huahahahahahaha, PLP does works! Nggak sia-sia juga rupanya memaksa diri bwt hemat dan olahraga (well, tiga-setengah-minggu yang berat dan akhirnya nggak teratur (gara-gara JGTC, huh)). Next target: Shapin' Up! (wah, yang ini kayaknya agak berat... Jia Yoooooo!!!)

Balik ke makanan, akhirnya gw ngemil dan makan seadanya saja...
Makan malam : Nasi Goreng Abang-abang, 2 porsi (laper coy!)
Makan pagi : Mie rebus, masak sendiri 2 porsi, 2 telor (masih laper!)
Makan siang : Mie rebus, masak sendiri 2 porsi, 2 telor (masih agak laper!)
Kudapan (snack) : hampir 40 bungkus Coklat Roka... (satu-dua biji doang nggan nampol coy!)
Makan malem : Mama pulaaanggg... Akhirnya beneran makan pula aku...


4. Movies...Yup, udah lama nggak menghibur diri, gw abisin waktu nonton segala macem pilem yang muncul di kotak bego', baik yang dari stasiun TV maupun dari pilem yang disewa dd gw... Diantaranya...



















SWAT
Udah pernah nonton seh (udah pernah ngopi ke kompie malah) tapi ternyata emang lebih keren kalo ditonton di tipi gede dengan suara yang lebih mantep...



















Austin Powers : GoldMember
Asli, kocak abis... Sukses mengocok perut gw di tengah malam... (hampir ngebangunin orang serumah). Humornya tak terduga banget (n rada 'dewasa' pula... Hei, udah kepala-dua neh gw! Boleh lah ya). Mantabh...




















Memoirs of a Geisha
Very cool movie. Satu hal langsung gw pelajari (tentang pilem) abis ngeliat ini: Always take a second opinion (si Sayuri juga ngomong gitu waktu nawarin mizuage ke Dr. Crab). Kenapa demikian? Karena dulu kritik yang gw denger ttg pilem ini nggak begitu bagus, udah gitu, rada mengecewakan orang yang udah baca novelnya (gw belum baca... Ada yang mo minjemin??? Ngarep mode : On).
Pokoke gw menikmati filem ini (besides, isinya penuh dengan 'pemandangan' yang menghibur mata: Zhang Ziyi (sooo lovely!), Gong Li (nice!), Michele Yeoh (ah, gorgeous!)... Maklum, secara ya, gw selera oriental... :p)


5. Extra Weight...
Kenapa disebut extra weight? Ladies and Gentlemen, I mean it literally! Jadi ceritanya neh, gw berniat untuk menggunakan secuplik waktu gw di rumah untuk belajar MI (bukan Mission Impossible, tapi Manajemen Investasi!). Maka, gw bawa lah buku setebal gaban tersebut di tengah-tengah baju yang menumpuk...
Alhasil, satu-satunya buku yang gw baca malah sebuah novel romantis (judulnya kalo gak salah "Summer Seduction" diterjemahin jadi apaaa gitu (pokoke beda))...
Kesimpulannya? Buku karangan Mas Bodie n Kane tersebut cuma jadi penambah derita dikala daku dahaga... Hiks, tau gini gak gw bawa dah tuh textbook...
Inget Nal, next time, pastiin dulu, mo dibawa bwt apa!!!


6. Ngapain lagi yaaa....? Kayaknya udah seh... Oh iya, Desember nanti gw 'disuruh' balik kampung bwt Natalan (ke Manado maksudnya. Gw bukan Batak, ya!), maklum ud lama gak ketemu famili di sana... Pingin juga seh, tapi....... Natal itu seinget gw tanggal 25 Desember... So? 26 Desember nya sodara-sodara... UAS!!! Buih, bajing loncat kesamber kopyor! Apa pula itu? Gimana bisa liburan? Namanya seminggu sebelum UAS tuh pasti isinya kisi-kisi semua, tak mungkin aku tinggal lah! (lho, koq logat Toba gene? Ampun dijeeeee)...
Maka tawaran tante gw adalah... Jumat sore 22 Desember gw berangkat dari JKT, tar Senin pagi, 25 Desember gw balik lagi...
Aih, mubazir atuh... Tar gw capek doang lageh... hitungannya kan cuma 2 hari full tuh gw di sono, mana bisa nyantai... apalagi refreshing???
Masih dilema neh...


7. Nah, sekarang udah beneran udahan deh... Hmm, lumayan juga, sekarang udah 03.19 pagi... Bleh, lama juga ya ngetik ginian... Tau deh dibaca gak... yah, namanya juga sekedar ngisi waktu lowong (lowong MATAMU! Pengen bobo' neh... Tapi gak bisa...)




Yasuuu, nyoba bobo' lagi yaaaaaaaaaaaaaaaaaa.............
~OyasuMinasai...~

No comments: