Thursday, November 23, 2006

Biro(masih)Crazy

(kekesalan) berlanjut...

16. Baru jam 1an... Gw udah laper banget (heran, padahal sarapan paginya pake nasi 1 porsi lho...)
17. Black 'n Ochi setuju bwt cari makan dulu bwt gw... Melihat begitu banyak tempat makan di daerah Kota... Scanning by searching, mana yang kira2 pas ama kantong gw (bawa duit pas-pasan neh)
18. Akhirnya makan di masakan Sunda (menu warteg juga seh). Mesen ati ampela plus sayur nangka... Dan tak lupa, nasi putih (2 porsi!!! Aduh, makin merana aja PLP gw... Hix, kapan kurusnya?????)
19. Bayar... 7 ribu!!! Wuih parah bet dah, di kost-an bisa makan 2 kali kenyang tuh (gw belum kenyang ama tuh masakan)
20. Balik ke atas... Menunggu dalam ketidakjelasan...
21. Bokapnya Black nelpon... Katanya udah ditungguin ama orang BNI di Kota-nya (temen beliau seh... Hmmm, ada gunanya juga relasi itu...)
22. Masuk, ngobrol bentar ama sang relasi, dikasih rujukan bwt langsung ke...... PERPUSTAKAAN... (yeeee, ujung2nya ke situ juga)
23. Masuk perpus, dikasih tau "Mas, di sini sistemnya mandiri. Jadi, silahkan cari bahan2 yang diperlukan..." OK bosss... Gampang lah...
24. Gampang MATAMU!!!!! Buset tuh skripsi setumpuk-tumpuk... Liatnya aja udah males duluan... Tapi yang lebih parah...
25. Gak Mutu!!!! (OK, mungkin subjektif, tapi kalo elo liat sendiri, loe bakal tau kenapa)... Asli, bahkan ada yang jelas2 tinggal mindahin teori di buku teks ke skripsinya... Alamak... Kayak gitu koq bisa jadi sarjana toh???
26. Near-Zero Result... Ending2nya, cuma satu buku yang bisa dipake. Itu pun bukan rujukan utama, cuma general policy dalam credit assessment-nya BNI... Yasu, fotokopi itu aja (ada mekanisme fotokopi, baru bisa diambil besoknya... What???)
27. Yang lebih ngena lagi: Belum bisa langsung fotokopi, mesti bikin surat baru, bawa ke kampus, plus materai 6ribu... Sumpeh Loe??? Gw udah dari jam 2 ngobrak-ngabrik nih perpus, n baru ngasih tau ada surat barunya pas mo pulang??? &*^&*)%(&*#$)*$#)*%&(#$^)(*%()*#(%#*$)%(&$)(*%&% )784897(^&*^87*$%R6
WHAT THE **CKIN IDEA ????!!!!28. Mau nggak mau ngikutin prosedur lah... Waktu udah mepet (makalah dikumpul Rabu depan...)
29. Balik bersama Riza... Turun di Stasiun Kota... Kami bertiga berpisah...
30. Mikir sepanjang perjalanan pulang... "Koq bisaaaaaaaaa????????"


Yaiks!!!!!
Sepertinya masih bakal lebih banyak lagi yang kayak gini neh...
Birokrasi... Oh Birokrasi......



PS : Bwt kamu-kamu yang jadi pejabat (especially pejabat pemerintah)... Kejarlah efisiensi... Proses2 yang nggak jelas dan nggak transparan tuh mbok ya diilangin aja toh yooo...... Inget yaaaa... (especially kamu-kamu yang calon menteri!!!)
Awas gak inget,

GUA SC LUUUUU!!!!!

No comments: