Wednesday, January 31, 2007

Sekedar cerita (tahap satu)

Hari ini terasa sangat menyenangkan...
Beneran, kayaknya ada yang beda gitu...
Mungkin karena suhunya yang adem2 menyejukkan (tapi kayaknya nggak juga deh, kalo dingin kaya' gini mending masih molor di peraduan). Mungkin juga karena beban yang udah mulai berkurang akibat perjalanan waktu plus aktivitas 'membagi' dengan teman-temanku yang lain (thanx guys :>)

Mulai dari semalem, ada SMS tengah malem dari seseorang (halah, udah lama nggak melakukan hal macem ini), hehehe sebut aja li'l sista, yang akhirnya mengubah jadwal untuk hari ini (bingung gw, elo mau menang taruhan apa kalah seh? Peace... U know me lah :p)

Trus pagi-pagi bersemangat, di mana sudah memasuki hari kedua pelaksanaan PPT (Proyek Pembentukan Tubuh) yang mana sebenarnya merupakan PLP tahap dua, cuma dengan lebih sedikit kegiatan aeorial (ujan-ujan gini mana sempat keliling kampus atuh coy?).
Tapi heran aja, gara-gara ademnya suhu ruangan gw nggak keringetan seperti hari sebelumnya... Entah bagus apa tidak...

Dilanjut dengan PIKK (Proyek Investasi Kecil-Kecilan).
Ceritanya (cerita di dalam cerita...) gw koq ngeliat bunga Taplus Mahasiswa nggak kompetitif ya? Maksudnya return-nya termasuk kecil gitu (maklum lah, tabungan biasa gitu loh!). Jadinya gw pingin bisa ada return yang lebih gede'. Cuma, karena emang modal finansial gw sebenarnya juga kecil banget, maka gw cari lah sarana yang mengakomodir keinginan gw (return yang lebih besar) plus tidak terhalang permasalahan gw (modal yang kecil)...
Ada banyak sih instrumen investasi yang gw tau (secara, gw anak Finance, semester delapan pula!), mulai dari Deposito, Mutual Funds (reksa dana/RD), obligasi, saham, dll. Setelah analisis singkat, yang paling memungkinkan untuk gw ambil adalah antara RD ato deposito. Nah, karena gw tipikal 'risk-averse' jadi gw prefer deposito aja.
Next step adalah searching siapa penyedia layanan yang paling cocok dengan kondisi gw... Wah lumayan seru deh, serasa jadi MaTre beneran (Manajer Treasuri, booo!!! Jabatan yang gw impikan di dunia perbankan). Browsing-browsing interest siapa yang lebih tinggi, trus minimal saldonya berapaan, syarat2nya apa aja, ya gitu-gitu deh...
PIKK ini juga diinspirasi dari bukunya Om Safir Senduk yang judulnya "Siapa Bilang Jadi Karyawan Nggak Bisa Kaya?". It's really a good book, and it's logic too... Makanya, sebelum jadi karyawan beneran, gw simulasi dulu deh dengan PIKK itu tadi :)
Finally, gw menjatuhkan pilihan pada depoBRI (produknya Bank Rakyat Indonesia). Nggak lama-lama seh, gw ambil yang 1-bulanan... Pingin liat apa hasilnya...
Kantornya kan di Psiko tuh, jadi ke sana deh gw pagi ini (sebelumnya, ngambil duit dulu di ATM, dan karena pecahannya 50ribuan dompet gw jadi gak bisa dilipet :( Wah, untung aman-aman saja UI ini. Terima kasih pak Satpam :> )

1 comment:

Anonymous said...

lil' sista,, hmm..