Friday, January 05, 2007

The Holiday... (Part One)

Nggak afdol kelihatannya jika sudah menceritakan perjalanan menuju sesuatu (baca : Turbulence), tapi justru belum menceritakan sesuatu-nya itu sendiri. So, dengan segala keikhlasan yang terpadu, disertai rasa rela yang tulus, gw mempersembahkan kisah liburanku.

Begini ceritanya...

Sebagaimana yang telah diketahui oleh khalayak umum nan ramai, bahwasanya fakultasku tercinta, FEUI - sang kampus idaman sejuta umat, memiliki tradisi tercela dan amat tidak terpuji. Apakah tradisi yang dimaksud, sodara-sodara?

Tidak lain tidak bukan,
tiada sulap apalagi sihir.
Setiap Natal dan taon-baruan,
pasti kebayang Ujian Akhir!!!


Konsekuensi logis pastilah ada, dan taun kemaren (cieeee, udah make 'taun kemaren'... Padahal belum juga seminggu!), liburan gw lah yang terganggu. Gak tanggung-tanggung pula, kalo sekedar liburan biasa seh gapapa. Masalahnya, ini pertama kalinya gw balik kampung halaman setelah bertahun-tahun merantau! (Bleh, bahasa 'lo, jek! Lahir di Jakarta aja sok rantau segala kau!). Singkatnya, perliburan gw hanya efektif 2 (dua) hari saja, yakni hari Sabtu dan Minggu, 23 & 24 Desember 2006.

Pulangnya Senin pagi,
Berangkatnya Jumat sore.
Nggak usah nanya lagi!
Yang ada malah cape'!



Berbeda.
Bertumbuh.
Berkembang.
Dan tentunya, BERUBAH!

Yah, demikianlah kata-kata yang bisa mendeskripsikan pendapatku tentang Kota Bubur yang satu ini. (Bwt yang belum tau, salah sati icon-nya yang paling terkenal adalah Bubur Manado. Yah tentu saja selain 'Bibir Manado'... Dua-duanya sama-sama manis dan bikin 'nagih... :p)

Dulu, yang ada palingan Gedung Matahari Department Store, plus Timezone-nya di lantai 4. Well, plus beberapa supermarket 'lokal' tentunya. (Manado nggak 'ndeso-'ndeso banget loh ya!)
Sekarang, sebut saja ManToz (Manado Town Square), MM (Manado Mall), Manado-Mart, dll (ada lagi yang gw lupa namanya apaan...)

Menjadi metropolis dan makin konsumtif. Begitulah asumsi yang bergulir di pikiran gw. Sangat normal, mengingat hobi orang sono (halah, lu juga orang 'sono', dul!) yang demen 'gaul'...

2 comments:

royben_studdard said...

Hai2.. Sir Ronald Carolus..
Gw stuju klo FEUI bner2 gila.. BIRPEN bikin jadwal kg pke otak kalee.. Masa Ujian pas taun lebaran, natal dan taun baru.. Uda gitu STATEK ma AKUN digabung satu hari lagi buat anak 2006.. Klo boss mau demo ke BIRPEN jgn lupa ajak gw..
Oya.. Visit blog gw di themanthatneverwas.blogspot.com

Anonymous said...

@Royben...
Wuaduh, taon ini gw rencananya mo banyak2 damai ama birpen. Maklum, ud kepingin cepet lulus ;)
Elu pindah ke bs juga toh akhirnya? Yasu, tar gw edit deh link gw :)

@Darky...
Buset dah, mulai ngamuk nih anak. Tanggung jawab apaan, neng? Wong yang berhak nuntut ke gw aja adem ayem, iki bocah cilik gak jelas nuntut nanggung jawab???
Tunggu aja...
Baru abis berb*bi 4 hari di rumah neh :)