Sunday, December 03, 2006

Miracles...

Pernah ngerasain hidup yang penuh mukjizat?
Gw pernah...
Well, setidaknya bener2 terasanya sampe gw bisa nemu satu anugerah dalam idup gw...
Ada beberapa kemiripan dari hal2 yang 'ajaib' itu: Selalu terjadi di saat2 akhir. Nggak ngerti? Neh gw jelasin beberapa:

1. Masuk TarNus...
Gw tadinya sama sekali nggak mikir bakal masuk n sekolah di sana... Bokap gw pernah cerita, tp gw belum punya niat bener2 bwt ke situ. One day, temen SMP gw (ud kelas 3) minta ditemenin bwt ngambil formulir pendaftara ke sekolah itu... Itu udah batas hari n jam terakhir pengambilan form, n kita waktu itu ud mepeeettt banget... Untung bisa diambil... Gw juga ditawarin, yasu iseng2 aja ngambil...
The final result? Temen gw itu (sayangnya) malah nggak masuk, yg lolos dari propinsi gw (SulUt) cuma 2 orang (satu dari Manado (gw) n satu lagi dari kabupaten BolMong)...

2. Daftar Univ...
Waktu mo lulus SMU, ada presentasi2 gitu dari univ2 nagri ke sekolah gw... Gw sih biasa2 aja, mendingan AkMil kali ya? Tp, akhirnya gw males ke kehidupan yang terlalu kaku tsb, jd gw nyoba aja... Gw daftar di 2 univ (di Jepang n di Belanda)... Lagi-lagi, gw melakukannya di saat2 akhir (baik dalam pengambilan form, pengembalian form, maupun dateng ke tempat ujiannya...)... Guess what? Gw lagi-lagi keterima (di dua-duanya! With the scholarship of course!)... Mesti milih, jd gw tinggalin yg Jepun (eventually, this will be proven as one of my biggest wrong decision :( )...
Lanjutannya ada kisah laen lagi yg menyebabkan kenapa gw kuliah taon '03 instead of '02 (bwt yg belum tau, gw lulus SMU taon 2002)...

3. SPMB...
Lagi-lagi gila, bayar form di BNI at the final moments (Hari terakhir), diikuti ngebut nyari tempat pengambilan formulir juga di saat2 terakhir, n waktu balikin tuh form, udah sore banget... Eh, keterima juga tuh... Pilihan pertama, lagi!

4. Beasiswa...
Ini malah lebih error, gw nggak daftar (gw seringnya daftar bwt keringanan SPP, di hari2 terakhir juga) malah tiba2 ditelepon suruh dateng wawancara... Gw termasuk dalam 3 orang terakhir yang diwawancara. Kayaknya tim pewawancara ud pada capek, dikiranya udah gak ada orang lagi... Lho, pas cek saldo bulan kemudian, tiba2 nambah gitu... Bikin kaget aja... Thx God, miracle juga tuh...

5. Lain-lain...



OK, kenapa gw mengangkat topik ini?
Coz, sesuai yg gw tulis di awal posting, Gw pernah ngerasain mukjizat! Pernah! Yang berarti saat ini 'lagi nggak'!
Well, kayaknya jahat banget bilang gw masih hidup sampe sekarang tapi nggak ngerasa terima kasih, OK, tapi yang jadi maksud gw yang benerrrrr bangettt gitu dah...

Kemaren gw pulang ke rumah... Rumah kembali sepi... (nyokap dinas, Dede' skolah, Papa belum balik...) n merenung...
Gw gak bilang 'gaya' gw sekarang tuh nggak menyenangkan. Sebaliknya, sangat menyenangkan malah! Serius, kayaknya model yang satu ini bikin gw lebih ngerasa eksis, lebih ngerasa 'ada'... Ada yang menyadari gw, ada yang menawari gw, ada yang menyorot gw... etc...
But, sebagai seorang calon ekonom masa depan, harus gw akui ada trade-off yang sangat besar.
Saat ini, terlepas dari hidup yang menyenangkan, gw berada dalam tahap kritis... Istilahnya, gw sebentar lagi ngadepin 'Last-Turning-Point'. Titik terakhir dalam idup gw yang jadi kesempatan terakhir bwt gw untuk berubah, berbalik, ato menata lagi... Kalo gw ingin keinginan gw di awal bener2 tercapai. Bukan berarti kalo titik itu ud lewat gw nggak bisa ngapa-ngapain lagi seh, masih bisa juga, tapi berarti bakal ada yang molor n menambah cost gw...


Gw yakin ini bakal berat banget...
Gw udah terlanjur PeWe...
Gw udah terlalu asik...
Gw udah terlalu lembam bwt yang satu ini...


Tapi, adalah mustahil bagi gw untuk dapetin semuanya...
Mesti ada yang gw kurangin (dalam hal ini, istilah dramatisnya: "dikorbanin")
Jadi...
Dengan ini, sebelum terlambat, gw meminta maaf bagi semua pihak, yang baik dengan sengaja maupun tidak sengaja akan terkena imbas dari pengorbanan ini...
(Halah, kayak apaan aja, Nal!)


Goodluck bwt semuanya...
Tetap semangat!



Let's create our miracles...




Peace and Regards,
Ronald

2 comments:

Anonymous said...

onal pinter bangetttt
beasiswaaaaaa?
manteppppppp
jepang & belanda? uni mana tu??
trus knapa gak jadi di belanda?

Roclus said...

Asia Pasific University (Jep) ama International University of Holland (Bld)...

Ceritanya...
Panjang............ (nanti ya...)