Sunday, May 13, 2007

Expenses...

Ada teori ekonomi yang mengatakan, semakin tinggi pendapatan seseorang, maka semakin tinggi pula pengeluaran yang ia lakukan. Tadinya gw termasuk yang skeptis ama teori ini. Masa sih? Well, kalopun berlaku ama orang laen, nggak demikian ama gw. Kalo duit jajan gw ampe naik, bakal gw tabung lah, nggak ikut2an nambah jajan...

Ternyata oh ternyata, tingginya arogansi seorang Ronald CLSS (dalam hal yang ini) tetap mesti takluk juga ama teori di atas. Tanpa gw nyadar, pengeluaran gw menunjukkan grafik dengan slope positif terhadap waktu (beneran, gw itung2 sejak setaun kemaren terus nanjak aja tiap bulan!). Nabung sih emang tetep jalan (n trust me, kalo niat nabung loe gak bakal percaya saldo loe di akhir tahun ;> ), tapi pengeluaran juga ikutan menggelontor...

So, gimana pun juga, ada tujuan yang ingin gw capai, n untuk menggapainya gw mesti tetep disiplin ama niat awal gw. Pengeluaran boleh tetep menanjak, tapi pertambahan pundi saldo harus lebih curam. Apapun caranya!!!

Let's do some expenses... (wisely of course!)

No comments: