Monday, August 21, 2006

Tentang Tibum...

Menjadi orang lain...
Menjadi orang lain, yang benar-benar berbeda...

Yup, itulah yang gw lakukan dengan berpartisipasi sebagai seorang staf Tibum (Ketertiban Umum) di OPK (Orientasi dan Pengenalan Kampus) FEUI 2006.

Tibum adalah tradisi. Tim yang satu ini ud jadi 'legenda' dalam ospek2 yang diadain ama FEUI. Sebagai 'the bad guys' dalam ospek, tibum jadi punya stempel tersendiri. Tukang hukum, dan tukang cari kesalahan. Yah, simpelnya gitu kali ya.

Satu hal menarik dari Tim Tibum, percaya gak percaya gw amat terpengaruh dari segi fisik maupun mental. Kenapa bisa demikian? Begini ceritanya:
Sejak gw tertarik untuk ikutan, dan gabung di Tibum, lalu ikutan wawancara, dan akhirnya 'digembleng' fisik dan mental ama 'pelatih', gw mencamkan satu hal penting dalam benak gw: "Gw gak mo sok-sok'an, gak mo sok galak, gak mo macem-macem! Gw cuma mo tegas dan menjalankan tugas!" Simpel kan? itu prinsip gw. Kenyataannya??? ......

Susah, coy! Emosi jadi kebawa-bawa, dan yang namanya perasaan tiba2 kayak punya 'kekuasaan tak terbatas' membuat semua prinsip yang udah gw emengin di atas hilang, buyar, lenyap, dan seperti tak pernah ada... Hmm, apa gw emang belum siap jadi Tibum kah???

Gw bener2 bingung sekarang. Jujur aja, kalo gw mo mengevaluasi performa gw di 2 hari OPK S1 kemaren, gw kecewa berat. Gw bener2 merasa 'gw yang saat itu' caper berat! TePe abizzz! Sok berkuasa! dan berbagai kekurangan lainnya... Gw khawatir, esensi yang nongol di pikiran anak2 2006 cuma yang negatif doang :(

Malem ini gw berpikir, apakah gw perlu untuk mengubah pola penampilan Tibum gw? Kalo iya, kayaknya bakal keliatan banget n jangan2 disangka demot malah... Tapi kalo rely on yang gaya kemaren, gw takutnya malah tetep yang negatif doang yang nonjol dari gw...

Yasud, dua hari lagi ada acara briefing bwt 2006 yang D3. Kayaknya gw bakal lebih calm dulu d, siapa tau bisa perform much better...

Oh 2006, tabahlah kau, nak...



WOOOIIII, NGAPAIN LU CELINGAK-CELINGUK!!!???
MATANYA NATAP LURUS KE DEPAN!!! GAK USAH BANYAK GERAK!!!

2 comments:

opitem said...

iya,,, beda bgt lu pas jadi tibum... klo gw ga tau keseharian lu bisa takut gw... hehehe...
santai bos,,, jangan kebawa emosi..
misi lu di awal udah bagus koq.. itu juga yg bikin gw mau pas diajak ucup. karena dia mau ada perubahan. gw juga mau.

Anonymous said...

wah, lu bisa takut ama gw juga, Pie???

WOI LU!!! IYA, LU YANG MAKE KAMERA!!!
NGAPAIN LU MOTRET-MOTRET GUA!!!???

:p