Thursday, January 31, 2008

AC Bergilir...

Hmm, mungkin titel diatas harusnya didahului kata 'sela', soale daku sebenarnya lagi donlot data (lageee)...

Anyway, yang menjadi topik hari ini adalah warnet tongkrongan daku yang kali ini entah kenapa pelayanannya kurang bikin puas... :(

Berawal dari tidak dapat digunakannya lantai 3, yang notabene gw rasa enak aja, soale orangnya seringan sepi, n nggak terlalu ngegangguin konsentrasi (kecuali kalo ada rombongan WarCraft-ers yang teriak-teriak "Hajar! Terus! Yesss!!! FIRST BLOOD!!!" dst...)
So, beralihlah daku ke lantai di bawahnya, a.k.a. lantai the second (lt. 2 maksudnya)

Lalu, tidak dapat digunakannya Paket 5, which is paket yang paling gw rasa menguntungkan bwt sistem penge-net-an gw.

Jadi, ceritanya di warnet ini (The Patch, Kober) ada beberapa jenis tarif.
Kalo secara standar (normal mode) tuh seribu perak per 12 menit (gochenc per jam). Yang ini rada-rada bikin bokek!!! Udah pernah nyoba...

Trus, paket laen yang gw inget tuh paket 'hepi hour' yang harganya gw lupa, tapi berlaku 7 jam. Nah, yang bikin nih paket kurang seksi (alah, ngomong opo toh, nduk?) paket ini baru bisa diakses pada pukul 00.00 (bah, ini paket ngenet apa weker buat mandi kembang tujuh rupa, yak?) Secara harga sih, kayaknya nih paket yang paling murah.

Selanjutnya adalah paket 5 jam (yang gw incer). Kenapa? Karena setelah perhitungan matematis dengan kemampuan seadanya, Tarif yang 18rb per 5 jam, jatoh-jatohnya jadi 3600 perak per jam. Paket yang satu ini lah yang gw rasa paling merepresentasikan kebutuhan ogut...

Lalu ada juga paket 3 jam (which is yang lagi digunakan pada kala ini). Yang mana tarifnya adalah 12 ribu per 3 jam (halah, ini mah anak SD juga tau kalo itungannya jadi 4rb per jam). Nggak terlalu menggiurkan bwt gw (sosis panggang dan hamburger extra mayonezz jelas lebih bikin gw berliur gembira...)



NOW, the last problem, waktu gw tek-in tempat bwt ngenet, gw sengaja milih tempat yang terkena imbas langsung dari angin buatan dengan suhu rendah (maksudnya, kena AC).
Jelas, kenyamanan adalah faktor utama...
Namun, ternyata saya kecele... (bukan ke pecel lele ya... Udah sebulan lebih kayaknya nggak makan tuh barang! Haram hukumnya untuk makan malam selain semangka atau nangka :... )
AC yang bersangkutan cuma aktif selama beberapa menit, untuk kemudian dimatikan, dan digilir.
Jadi, di lantai tersebut ada dua AC, dan pemasangannya pun ternyata digilir (udah kayak piala Raja aja tuh)... Selidik punya selidik, AC yang menjadi gaco'an gw, baru akan kembali pada posisi hidup pada pukul 00.00 !!!


ACape deee......

No comments: