Wednesday, June 08, 2011

Tentang cita-cita

Pagi ini hati merasa agak trenyuh gara-gara melihat sebuah foto yang dipasang di facebook seorang teman lama waktu kuliah dulu...

Judulnya so catchy : Langit Impian...

Setelah melihat foto itu, jadi bertanya sama diri sendiri, kapan ya terakhir kali aku memikirkan cita-citaku sendiri...

Waktu kecil aku ingin jadi Uskup...
Masuk SD, aku ingin jadi pilot...
Bertahan sampai SMP, aku tetap ingin jadi pilot...
Masuk SMA, pengaruh lingkungan, berniat jadi tentara...
Lulus SMA, akhirnya memilih kehidupan sipil, dan mencoba kembali ke arah penerbangan...

Tes di Curug...
Administrasi, lolos...
Kesehatan 1, lolos...
Kemampuan akademik, lolos...
Kesehatan 2, lolos...
Uji bakat terbang... tidak lolos... :(
OK, it's not my path, then.


Selanjutnya mengikuti perkuliahan di FEUI Depok...
Bermimpi menjadi High-Level International Financial Executive...

Lulus kuliah,
Apply di Bank A...
Apply di Bank B...
Apply di Sekuritas C...
Apply di Insitusi D...
Apply di Perusahaan E...
Apply di Asuransi F

Semuanya masih proses, dan selang beberapa minggu menunggu wisuda, muncul panggilan tes di Perusahaan G..
Ujiannya cepat, status lulus seleksi, remunerasi menarik, dan jadilah aku seorang Account Manager...

Sampai tiga bulan lalu, akhirnya kebutuhan organisasi mengantarkan aku ke posisi baru (posisi yang sekarang) : Business Consultant (well, actually the official title is "Principal", but basically it's just the same :p)



Kembali ke topik utama,
akhir-akhir ini agak lebih sering berpikir, sudahkah keberadaanku yang sekarang memenuhi hasrat terdalam yang pernah ada?
Pertanyaan ini tentunya muncul karena ada indikasi sesuatu tersebut jujur belum terpenuhi....

Alasan klasik, kebutuhan, adanya yang masih perlu ditopang, dan kurangnya keberanian membuat diri ini mengurungkan niat untuk bertanya dengan lebih gencar....


Foto ini..
Alangkah irinya aku dengan mereka yang lugu.. Polos.. bebas menentukan isi hati, tak terkekang oleh lingkungan dan tradisi...


Aku hanya iri, karena saat ini aku belum bisa tersenyum seperti mereka,
Namun aku percaya, bahwa jalan yang ada bukan jalan yang sia-sia :)





PS : Sukses dan goodluck buat Roy (salah satu putra terbaik FEUI dan negeri ini, yang memilih berbakti untuk membagikan ilmu dan impian untuk bocah-bocah pedalaman yang hampir terlupakan)..
Your dream is awesome, bro! And you're about to reach it!

No comments: